Ada Wakil Rakyat di Ternate hanya Makan Gaji Buta

Hi. Sudarno Taher. (istimewa)

Ternate malutpost.id — Badan Kehormatan DPRD Kota Ternate, Maluku Utara menunjukan taringnya. Alat kelengkapan dewan yang bertugas menjaga martabat dan kehormatan anggota dewan itu menegaskan, bakal merekomendasikan PAW (pegantian antar waktu) anggota dewan yang makan gaji buta atau malas berkantor.

“BK akan agendakan rapat evaluasi seluruh anggota DPRD yang jarang atau malas berkantor. Hasilnya kita sampaikan kepada ketua-ketua fraksi agar memberi teguran terhadap anggotanya,”kata Anggota Badan Kehormatan Dekot Ternate, Hi. Sudarno Taher kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Kata Sudarno, BK selalu mengacu pada tata tertib DPRD, salah satunya soal rekomendasi PAW jika enam kali berturut-turut tidak menghadiri rapat. “Seperti rapat paripurna, rapat konsultasi, rapat dengar pendapat dan rapat maka langsung di PAW. Nanti dicek absennya, pada saat evaluasi triwulan kedua, “tegasnya.

Baca:  Soal Ranwal RPJMD, Heny: Kami Tak Mau Berbalas Pantun dengan Bappelitbangda

Meski telah mengantongi siapa saja yang malas berkantor, namun Sudarno enggan berkomentar jauh. Menurutnya, semua keputusan baru bisa disampaikan setelah hasil evaluasi dilakukan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada anggota DPRD untuk lebih disiplin dan menjadi contoh sebagai wakil rakyat. “Karena ada aturan yang dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD, jika lalai menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga legislatif, dan pengawasan, maka sudah tentu melanggar tata tertib sebagai wakil rakyat, “ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, BK segera mengeveluasi kerja dan tanggungjawab 30 anggota dekot soal kehadiran termasuk disiplin berpakaian. “Evaluasi triwulan satu kemarin belum bisa disampaikan, nanti disampaikan langsung oleh ketua BK,”tandasnya. (mg-08)

Baca:  Walikota Ternate: Kita Akan Pangkas Mafia Pasar Sampai ke Akar-akarnya 

 

 

_

Pelapor: Taslim T. Laher

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks