Seorang Karyawan PT IWIP Tewas Terlindas Alat Berat

Kecelekaan kerja di PT IWIP, Kamis (26/8/2021) pagi tadi. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Kasus kecelakaan kerja kembali terjadi di PT IWIP (Indonesia Weda Bay Industrial Park) Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Dua orang karyawan dikabarkan terlindas alat berat, satu di antaranya meninggal dunia.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Julfikar Alwi, warga Desa Tauno, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan. Sementara korban lainnya belum teridentifikasi.

Informasi yang dihimpun malutpost.id menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi di area Ore Storage Smelter F pada, Kamis (26/8/2021) sekira pukul 07.15 WIT tepat saat pergantian shift kerja. Korban tiba-tiba terlintas loader, saat kedua korban hendak bekerja, tabrakan itu membuat Julfikar tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara rekannya mengalami luka berat dan langsung dilarikan klinik perusahan.

Koordinator Media & Komunikasi IWIP, Bilal Sau saat dikonfirmasi malutpost,id membenarkan insiden tersebut.  Dia menjelaskan ada 2 korban menjadi korban. “Korban mengalami luka dan di rawatdi klinik Tanjung Ulie dan telah dirujuk ke RSUD Ternate,”kata Bilal.

Dia menjelaskan, perusahan juga sedang melakukan investigasi penyebab insiden tersebut dengan melibatkan instansi terkait.

“Investigasi ini untuk mencegah kejadian serupa terulang. Saat ini perusahaan sedang fokus dalam penanganan korban, hal-hal lain akan kami sampaikan kemudian,”tandasnya. (ikh)

 

 

_

Laporan: Ikram Salim

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks