Setelah Pedagang Ditertibkan, Pelataran Parkir Pasar Higienis Dipenuhi Sampah

Sampah bekas kemasan dagangan menumpuk di depan Pasar Higienis. (foto: taslim/malutpost.id)

Ternate malutpost.id – Pasca penertiban pedagang yang berjualan di pelataran parkir Pasar Higienis,  kini muncul masalah baru. Estetika kawasan dan fungsi perparkiran terganggu. Sampah yang diduga dari pedagang sayur dan aneka rempah terbiar.

Pantauan malutpost.id, Rabu (25/8/2021) siang tadi, sampah berbagai jenis seperti plastik, peti sayur, rak telur, dan kardus menumpuk di area parker. Akibatnya, kendaraan yang hendak parkir pun terbatas dan bertentangan dengan nama pasar itu sendiri yang berarti bersih atau bebas dari penyakit.

Menurut Purwanto, salah seorang pedagang sayur, sampah tersebut sudah dua hari belum diangkut. Para pembeli sudah mengeluh karena terganggu akses untuk berbelanja serta bau menyengat. ”Mereka terpaksa menutup hidung,” tuturnya.

Baca:  Soal Pembinaan Napi, Gubernur Apresiasi Kinerja Kemenkumham Malut

Kepala UPT Pasar Tengah, Guntur Doa saat ditemui, mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Ternate. ”Namun kami dapat jawaban, petugas mengangkut sampah masih mengatasi sampah di kelurahan. Kabarnya, nanti sore baru sampah itu diangkut,” jelasnya.(mg-08)

Pelapor: Taslim T. Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks