Sempat Terjadi Ketegangan, Napi yang Kabur Kembali Masuk Lapas

Orang tua korban aksi terpidana yang kabur sempat datang ke Lapas menyaksikan penyerahan Upi. (foto: muhlis/malutpost.id) 

Ternate, malutpost.id – Muhammad Hafel Kasim (33) alias Upi, terpidana yang kabur dari tahanan pada Selasa (24/8) kemarin, resmi masuk ke Lapas Kelas IIA Jambula Ternate untuk melanjutkan hukumannya. Pada proses penyerahannya ke Lapas yang dilakukan oleh petugas Kepolisian, sempat terjadi ketegangan antara keluarga korban dan petugas Lapas.

Pantauan malutpost.id, Rabu (25/8/2021) jelang sore tadi, saat penyerahan napi yang ditangkap di Tafraka Kecamatan Hiri itu, petugas melakukan penjagaan yang cukup ketat. Pasalnya, orang tua siswa SMA yang jadi korban pembunuhan Upi sempat mengamuk dan hendak memukul napi tersebut. Beruntung aksi bisa bisa dicegah petugas polisi.

Baca:  Dijerat Pasal Berlapis, 2 Nakoda Tabrakan Maut di Bacan Jadi Tersangka

Di hadapan Kepala Lapas Kelas ll A Ternate, orang tua korban aksi terpidana itu mengatakan, dirinya mempercayakan sepenuhnya kepada pihak Lapas untuk menangani dan memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Lapas dan Kepolisian. Saya percaya bahwa petugas Lapas akan sangat serius menangani ini,” ucap Muhdar, ayah dari korban yang meninggal akibat aksi terpindana yang kabur itu. (mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks