Sandiaga Uno dan Prilly Latuconsina Dijadwalkan Datang ke Maluku Utara, Ini Agendanya

Sandiaga Uno. (Dok. Kemeparekraf)

Ternate, malutpost.id — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Prilly Latuconsina dijadwalkan akan datang di Maluku Utara.

Keduanya direncanakan menghadiri pelantikan pengurus DPW Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Maluku Utara dijadwalkan pada Sabtu, 28 Agustus 2021 mendatang di Sahid Bella Hotel Ternate.

Ketua panitia pelantikan Firman La Doane mengatakan, selain Pembina Gegrafs beberapa pengurus pusat juga akan datang ke Ternate. “Pembina Gekrafs dijdwalkan hadir secara virtual,” ungkap Firman, Rabu (28/8).

Sebelumnya, kata Firman, pelantikan Gekrafs direncanakan berlangsung di Kabupaten Pulau Morotai dan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga S. Uno.

Namun, karena kebijakan PPKM dan meningkatnya penyebaran Covid-19 belum juga melandai beberapa bulan terakhir di Maluku Utara dan juga padatnya jadwal menteri maka pelantikan akhirnya dipindahkan ke Kota Ternate.

Baca:  Mengaku Tak Laku, Pedagang Kembali Berjualan di Areal Parkir Pasar Higienis

“Pelantikan Gekrafs rencananya di Morotai, namun karena meningkatnya penyebaran Covid-19 beberapa bulan ini, kita putuskan dipindahkan ke Kota Ternate yang Insya Allah dilaksanakan di Sahid Hotel Ternate,” ungkapnya.

Pelantikan ini mengusung tema Start up Maluku Utara “Berdaya bersama berdampak sesama”.

Sementara, beberapa pengurus pusat yang akan hadir dalam pelantikan, mereka juga adalah pelaku usaha ekonomi kreatif, di antaranya Ketua Umum Gekrafs Kawendra, Lukistian yang juga musisi sekaligus komposer, 3 orang dewan pakar yaitu Vasco Rosemwry, Farhan Hasan, dan Arvindo Noviar. Wakil Ketua 1 Prily Latuconsina (artis), dan Ketua OKK Noval Abduzar.

“Rombongan pengurus DPP yang hadir, satu di antaranya Prily Latuconsina, jika jadwal syuting tidak padat, Insya Allah datang,” tambahnya.

Baca:  Air Barangka Meluap, Rumah Warga Soa-Sio Kemasukkan Lumpur

Gekrafs sendiri adalah organisasi yang bergerak pada 17 subsektor ekonomi kreatif yanki aplikasi, game, Arsitektur, Desain Produk, Desain Interior, Desain komonikasi Visual, Fashion, Kriya, Kuliner, Fotografi, Musik, Film, Animasi & Video, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, Penerbitan, Periklanan dan Televisi & Radio.

“Karena gekrafs bergerak pada 17 subsektor ekraf, pengurus gekrafs semuanya adalah pelaku usaha dari sektor-sektor ini. Selain itu pelantikan ini juga akan dihadiri oleh pengurus dari berbagai kabupaten/kota karena agenda ini sekaligus pembentukan dan pelantikan DPD Gekrafs kabupaten/kota, di antaranya Pulau Morotai, Kota Ternate, Kota Tidore, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, dan Halmahera Barat. (ikh)

 

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks