Nelayan Ternate Ditemukan Terapung di Perairan Tidore, 1 Temannya Hilang

Indah Abdullah alias Amon berhasil diselematkan motoris speedboat sore menjelang malam di Tanjung Cobo, Tidore. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id — Seorang nelayan asal Kelurahan Salero, Ternate Utara teridentifikasi bernama Indah Abdullah alias Amon ditemukan terapung dalam kondisi tak berdaya di perairan Tidore.

Dia diselamatkan motoris speedboat yang kebetulan lewat jalur itu, Selasa (24/8/2021) sore sekitar pukul 18.00 WIT. Sementara seorang temannya bernama  Hairun Surdi alias Yudas hingga berita ini disajikan, masih belum ditemukan.

Dayat, motoris speedboat yang menyelamatkan korban kepada malutpost.id, menuturkan, dalam perjalanan dari Loleo menuju Ternate, tepatnya di sekitar Tanjung Cobo, perairan Tidore, dia sempat melihat ada orang yang hanyut.  “Saya yang melihat pertama, kepala dalam posisi rtengah ke atas, dan tangan melambai-lambai. Kondisinya sudah tak berdaya,” ujar Dayat.

Motoris speedboat ini lantas berputar dan mendekati korban. Dia lalu menyuruh Sukran, ABK speedboat untuk melompat dan menyelamatkan korban. Korban dalam kondisi lemas dan tak bisa bicara. Korban langsung dilarikan ke Ternate.

Menurut Hidayat, dari pengakuan korban, kedua nelayan ini sebelumnya memancing di perairan antara Gurapin Sofifi dan Ternate. Mereka menggunakan motor temple 15 PK. Perahunya diikat di salah satu rumpon. “Karena perahu terlepas dari ikatan, Yudas melompat mengejar perahu. Amon pun ikut melompat dari rumpon,” tutur Hidayat, menirukan pengakuan Amon.

Namun, keduanya tidak berhasil meraih perahu yang terbawa arus. Amon akhirnya bisa diselematkan. Sementara Yudas masih belum ditemukan. Mala mini, sekitar pukul 19.30, petugas Basarnas langsung turun melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan KN, P358.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks