BPBD Sula Berikan Seragam untuk Pelajar yang Terdampak Banjir di Mangoli

Penyaluran bantuan seragam untuk pelajar di Desa Mangoli oleh BPBD Kepulauan Sula, Senin (23/8/2021). (istimewa)

Sanana,malutpost.id — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menyerahkan bantuan seragam untuk pelajar di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Senin (23/8/2021).

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kepsul, Buhari Buamona mengatakan, bantuan tersebut diserahkan untuk siswa dan siswi yang terdampak banjir di Desa Mangoli pekan lalu. “Bantuan ini untuk siswa mulai dari SD, SMP dan SMP,” kata Buhari, Senin, (23/8/2021).

Selain seragam, BPBD Sula juga memberikan satu unit mesin pompa air di Desa Mangoli. Buhari bilang, BPBD bersama PUPRKP Kepsul akan berkoordinasi soal penanganan banjir di Desa Mangoli serta beberapa desa lain.

Baca:  Airlangga:Aplikasi PeduliLindungi, Upaya Pemerintah Mengendalikan Laju Covid-19

Selain di daerah, lanjut Buhari, pemerintah juga menyampaikan masalah tersebut ke BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana pusat. Mantan Kadis PUPR Sula itu juga meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tetap menjaga protokol kesehatan, ini masih pandemi Covid-19, utamanya tetap mengenakan masker saat bepergian,” tandasnya. (mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks