Angkutan Umum yang Mangkal di Pertokoan Sanana akan Ditertibkan

Chairullah Mahdi. (istimewa)

Sanana,malutpost.id —  Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara segera menertibkan angkutan luar kota (gem kau baren) yang sering mangkal di depan pertokoan Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Pasalnya, supir mobil modifikasi tersebut selalu menggunakan separuh bahu jalan untuk parkir hingga berjam-jam. Keberadaan kendaraan yang diparkir berjejer ini sudah terjadi sejak lama.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kepsul, Chairullah Mahdi mengatakan, penertiban ini dilakukan agar angkutan luar kota yang sering parkir di depan toko, masuk ke dalam terminal Sanana.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita sudah mulai melakukan penertiban untuk semua kendaraan termasuk angkutan kota juga,”kata Chairullah saat kepada malutpost.id, di ruang kerjanya, Selasa (24/8/2021).

Baca:  Pasar Rusak, Pedagang Ikan di Sula Rela Jualan di Saat Hujan

Menurut Chairullah, keberadaan kendaraan di areal tersebut tidak hanya menyalahi aturan, namun juga membahayakan pengendara lainnya karena ruas jalan makin sempit. Penertiban, kata Chairullah, akan dilakukan bersama dengan Satlantas Polres Kepsul.

“Penertiban ini juga untuk memfungsikan terminal sesuai denga fungsinya, karena fasilitas di areal terminal juga cukup untuk menampung semua kendaraan,”paparnya. (mg-01)

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks