7 Orang Tewas dalam 23 Kasus Lakalantas di Kepsul Selama 8 Bulan

Kasat Lantas Polres Kepsul, Iptu Walid Buamona. (foto: istimewa)

Sanana, malutpost.id — Kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) selama 8 bulan terakhir mencapai 23 kasus. 7 orang tewas dalam kecelakaan sejak Januari hingga Agustus 2021.

Kasat Lantas Polres Kepsul, Iptu Walid Buamona yang ditemui malutpost.id di ruang  kerjanya, Selasa (24/8/2021) menyebutkan, selain 7 korban meninggal dunia, dalam 23 kasus kecelakaan itu 14 korban luka berat dan 35 orang mengalami luka ringan.

Dia mengatakan, korban meninggal dalam kecelakaan itu rata-rata dipengaruhi oleh minuman keras. ”Dan, kejadiannya dominan pada malam hari,” tambahnya.

Dia memperkirakan, kecelakaan terjadi karena pengaruh minuman keras terhadap pengendara sehingga tidak konsentrasi mengendalikan kendaraannya. “Karena pengaruh miras itu, pengendara tidak hati-hati sehingga menyebabkan kecelakaan,” ungkap Buamona.

Baca:  Polisi Tahan Kayu Milik PT. Gifo di Taliabu

Karena itu, dia berharap para pengendara roda dua maupun empat agar tertib dalam berlalu lintas. Berkendaraan di jalan raya butuh kesadaran dan tanggung jawab setiap pengendara. Yang paling utama sebelum berkendara, pastikan kelengkapan kendaraan seperti rem, lampu dan sebagainya. “Dan, sebelum mengendarai pastikan tubuh pengendara dalam keadaan fit serta tidak dipengaruhi minuman keras,” tandasnya. (mg-01)

 

 

 

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks