Warga Palang Kantor Lurah, DPRD Minta Pemkot Segera Ambil Langkah

Zainul Rahman. (istimewa)

Ternate malutpost.id — Wakil Ketua Komisi I, DPRD Kota Ternate Zainul Rahman angkat bicara soal aksi pemuda Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara, yang memboikot kantor kelurahan, Senin (23/8/2021).

“Ini dinilai karena lemahnya pengawasan dan pembinaan jika dibiarkan terus menerus akan dalam waktu yang dekat akan terjadi lagi di kelurahan yang lain,”kata Zainul Rahman anggota DPRD Komisi I kepada wartawan Senin (23/8/2021).

Aksi tersebut buntut dari kebijakan Lurah Tarau Rizal Tomagola mengganti dan menunjuk Ketua LPM tanpa musyawarah serta tidak transparan dalam pengelolaan anggaran kelurahan.

Untuk itu, Zainul mendorong Pemerintah Kota Ternate secepatnya mengambil langkah menyelesaikan masalah tersebut, apalagi salah satu tuntutan masyarakat karena merasa kesulitan saat mengurus adiministrasi di kantor kelurahan. “Jika lurah sakit kemudian kantor juga sakit ini adalah bahaya,”ungkap politisi Partai Demokrat tersebut.

Dia meminta, kelurahan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun lurah sakit. Sebab, tugas administrasi bisa dialihkan ke sekertaris sebagai agar, masyarakat tetap terlayani.

Dia menambahkan, Secara prosedur Pemkot juga harus menjalankan tugas dan kewenangan sesuai dengan tupoksinya, “jangan sampai masyarakat mengeluh baru pemkot ambil tindakan, “tandasnya. (mg-08)

 

 

_

Pelapor: Taslim T. Laher

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks