Wakil Wali Kota Respon Keluhan Warga Kalumata Soal Air Kotor

Ilustrasi air PDAM yang tak layak konsumsi. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman merespon keluhan warga RT 01 Kelurahan Kalumata soal air PDAM yang mereka peroleh tidak layak konsumsi.

Jasri mengaku kaget terkait kondisi air di Kelurahan Kalumata RT 01 tersebut. Dia mengakui hal itu sebagai bukti kinerja internal PDAM yang belum maksimal. ”Iya saya sudah baca beritanya. Saya akan cross check ke PDAM,” ujar Jasri saat ditemui usai meeting zoom bersama Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, Senin (23/8/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Kelurahan Kalumata Ternate Selatan, khususnya RT 01 mengaku sudah 8 bulan air PDAM yang digunakan tak layak dikonsumsi. Pasalnya, air yang mengalir di lingkungan pemukiman tersebut kotor.

Karena kondisi air yang tak layak konsumsi, warga hanya gunakan untuk kebutuhan mandi dan mencuci pakaian. ”Untuk kebutuhan mandi, kita harus gunakan kain untuk filter kotoran yang keluar dari mulut kran air,” tambahnya.

Menurut Wakil Wali Kota, Pemkot Ternate berupaya binahi menejemen PDAM. Bahkan kata politisi PKB itu, Dekot Ternate lagi menggodok calon Direktur PDAM. “Karena wali kota dan wakil wali kota tidak serta merta menunjuk langsung Dirut PDAM, tetapi ada pembahasan di DPRD lalu kita yang akan melakukan fit and proper test. Setelah itu baru kita benar-benar binahi manajemen  PDAM,” jelasnya.(mg-07)

 

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks