Pemuda Tarau Boikot Kantor Kelurahan, Minta Wali Kota Ganti Lurah

Pemuda Kelurahan Tarau memboikot Kantor Kelurahan, Senin (23/8/2021). (Foto: Atir/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Pemuda Kelurahan Tarau Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate menggelar aksi di depan kantor kelurahan setempat pada, Senin (23/8). Aksi itu dilakukan dengan memalang pintu masuk kantor menggunakan balik pada pukul 09.00 WIT.

Mereka juga menulis boikot yang ditempat tepat di depan pintu masuk karena kecewa dengan Lurah Tarau. Alhasil, tidak ada pelayaranan sementara di kantor tersebut, staf yang sudah berkantor tepaksa pulang.

Mereka menilai, Lurah Tarau, Rizal Tomagola keliru dalam menjalankan fungsinya. Seperti mengangkat dan memberhentikan Ketua LMP (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) secara sepihak.

Salah seorang pemuda yang ditemui di lokasi aksi menyebut, lurah dinilai mengabaikan petunjuk teknis soal pengelolaan DPPPK (dana partisipasitif pembangunan kelurahan). Bahkan, warga yang diikutkan serta dalam musrenbang juga hanya enam sebagai keterwakilan masyarakat.

Baca:  KNPI Ternate dan Mahasiswa Kubermas Unkhair Tanam Ratusan Mangrove

“Masyarakat sebagian besar tidak mengetahui bahwa ada kegiatan musrenbang,”kata seorang pemuda dengan nada kesal.

Ia menambahkan, ternyata berita acara sebagai kelengkapan administrasi musrenbang diakali oleh lurah, dengan mendatangi warganya satu-satu untuk menandatangani berita acara.

“Bukan ketika hadir mengikuti musrenbang. Dan akhir-akhir ini banyak warga yang mengeluh sebab urusan yang berkaitan dengan pelayanan sering dipersulit akibat lurah jarang masuk kantor dan kurang berbaur dengan masyarakat. Kami pemuda mendesak pemerintah agar mencopot Lurah Tarau,”tegasnya. (tr-03)

 

 

_

Laporan: Muhatir Badarudin

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks