Pelayanan di Kantor Lurah Tarau Aktif Kembali, Rizal Janji Akomodir Tuntutan Masa Aksi

Ternate, malutpost.id — Aksi unjuk rasa yang dilakukan pemuda Kelurahan Tarau memboikot aktifitas pemerintahan dengan memalang pintu kantor Lurah Tarau hampir 2 jam itu akhirnya dibuka. Ini setelah pihak Kecamatan Ternate Utara turun melakukan mediasi hering terbuka bersama masa aksi dan pihak Kelurahan didepan kantor lurah.

Meski aktifitas kantor lurah kembali normal, namun tuntut pemuda Tarau yakni meminta mencopot Kepala Kelurahan Tarau Rizal Tomagola karena dinilai tidak transparan terkait pengelolaan DPPPK (dana partisipasitif pembangunan kelurahan) itu pihak Kecamatan berjanji bakal tindak lanjut kepada Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman.

“Memang saya juga dapat informasi terkait dinamika disini, Tapi saya hadir disini sebagai penengah, untuk itu saya minta kepada kalian pelayanan kantor ini tidak bisa tutup harus buka, untuk pencopotan Lurah ini ada mekanismenya, tapi saya bakal tindak lanjut ke Pak Wali.” kata Camat Ternate Utara, Zulkifli saat hering terbuka didepan pemuda Tarau, Senin (23/8/2021).

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tarau Rizal Tomagola usai hering menyatakan, terkait tiga tuntutan pemuda Tarau yakni membentuk kembali LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), dan tranparansi anggaran DPKKP serta efektifkan kembali pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah ini, yang pertama saya akan lakukan adalah kumpulkan semua pemuda dulu, dan bentuk panitia musyarawah agar mereka pilih ketua pemuda baru, mengingat sudah tiga tahun ini organisasi pemuda belum ada ketuanya. Sehingga kedepan nanti segala urusan saya koordinasi lewat pemuda saja,” katanya.

“Dan saya juga akan lalukan bentuk LPM baru dan lain lain,” tambahnya.

Disingung soal tranparansi pengelolaan anggaran DPKKP itu, dia engan membeberkan berapa nilai anggaran DPKKP di tahun ini. Hanya saja, kata dia pihaknya bakal membuat papan informasi didepan kantor lurah sebagai bentuk publikasi anggaran serta berbagai kegiatan yang dibuatnya. (mg-07

Laporan: Faisal Sidik

Kolom Komentar
CATEGORIES
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks