Demio di Kantor PMD Halsel, FMW Tuntut Pemilihan Ulang BPD Wayamiga

Front Masyarakat Wayamiga melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas PMD Halsel, Senin (23/8) siang tadi. (foto: istimewa)

Bacan, malutpost.id – FMW (Front Masyarakat Wayamiga)  mendesak Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk melakukan pemilihan ulang BPD (Badan Permusyawaratan Desa) di Desa Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur.

Desakan ini disampaikan dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas PMD Halsel, Senin (23/8/2021). Para pengunjuk rasa menilai, ada indikasi politis dalam pemilihan DPD karena prosesnya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami mendesak Kepala Dinas PMD agar segera melakukan pemilihan ulang karena tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Koordinator Lapangan, Hudawi Kader Samual dalam orasinya.

Baca:  Perjuangan Pelajar di Bacan Timur Tengah Bertaruh Nyawa demi Sekolah

Para pengunjuk rasa ini pernah melakukan aksi yang sama beberapa waktu lalu. ”Saat itu Kepala Dinas PMD Halsel telah menjanjikan  akan melakukan pemilihan ulang. Namun hingga kini belum dipenuhi,” ujar Hudawi dalam orasinya.

Para pengunjuk rasa bermaksud menemui Kepala Dinas PMD namun Kadis tidak berada di kantor. Sementara Kepala Dinas PMD Halsel, Maslan Hi. Hasan yang dihubungi malutpost.id, Senin (23/8/2021) melalui sambungan telepon mengatakan pihaknya belum melihat SK maupun berkas proses pemilihan terkait pemilihan BPD Desa Wayamiga. ”Janji soal akan dilakukan pemilihan ulang itu bukan saya melainkan kepala dinas sebelumnya,” tandasnya.(k01)

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks