Speedboat Pemkab Halteng Terbakar, Polres Lakukan Penyelidikan

Petugas Polres Halteng mulai melakukan penyelidikan terbakarnya speedboat milik Pemkab Halteng. Api belum sepenuhnya padam. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Polres Halmahera Tengah (Halteng) bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap kasus terbakarnya Speedboat Were 01 milik pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Pemkab Halteng). Kebakaran terjadi Kamis (19/8/2021) pagi tadi

Polisi sudah berada di TKP terbakarnya speedboat milik Pemkab Halteng. (foto: istimewa)

.

Kasat Reskrim Polres Halteng, Iptu Abdullah Taufik Saimima saat dihubungi malutpost.id, Kamis (19/8/2021) satu jam lalu, mengatakan, pihaknya telah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

“Kami telah mengolah tempat kejadian berkara dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Kasus ini dalam penyelidikan,” kata Taufik.

Baca:  Siapa yang Paling Bertanggungjawab Kasus Haornas 2018 di Ternate; Ini Penjelasan Jaksa

Dalam penyelidikan itu, pihak Polres mengorek informasi dari para saksi untuk mengungkap penyebab awal terbakarnya speedboat seharga Rp5,5 miliar itu. “Kita ingin memastikan penyebab terbakarnya speedboat Pemda itu,” ujarnya.

Informasi awal yang diperoleh polisi, kebakaran itu berawal dari percikan api pada saat motoris menghidupkan. Setelah itu terjadi ledakan dan api menjalar hingga menghanguskan speedboat itu. Akibatnya, pihak berwajib belum melakukan pemeriksaan fisik dan memasang garis polisi untuk kepentingan penyidikan.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks