Siapkan Bus, Hari Ini Polres Halsel Berinisiatif Antar-Jemput Warga untuk Vaksin

Klinik Layanan Vaksinasi Covid-19 di Polres Halsel. (foto: maulana/malutpost.id)

Bacan, malutpost.id – Sehari setelah Polda Malut meluncurkan bus antar-jemput bagi warga yang hendak divaksin di Ternate, Polres Halmahera Selatan (Halsel), Rabu (19/8/2021) pun berinisiatif melakukan langkah serupa.

Mulai pagi tadi, sebuah bus Polres Halsel dioperasikan menjemput dan mengantar warga untuk mengakses pelayanan vaksinasi. Proses pelayanan vaksin bagi warga yang dipusatkan di Klinik Polres Halsel.

Kapolres Halmahera Selatan, AKBP M. Irvan, S.Ik saat ditemui malutpost.id di ruangannya siang tadi, mengatakan, pihaknya berinisiatif melakukan hal serupa yang dilaksanakan di Kota Ternate sejak kemarin setelah Kapolda Malut meluncurkan armada antar-jemput. “Hari ini, kita melayani warga dari Desa Kampung Makeang Kecamatan Bacan,” tandasnya.

Baca:  Akses Jalan ke Pasar Labuha Rusak, Pedagang Mengaku Pendapatan Menurun

Dia mengatakan, selain Klinis Polres Halsel, pihaknya juga akan melayani antar-jemput di titik-titik pelayanan vaksinasi lainnya yang ditunjuk pemerintah.

Sementara itu, di Klinis layanan vaksinasi, dr Elizabeth selaku mitra Polres Halsel mengatakan, antusias warga untuk vaksinasi di klinik hari ini meningkat. “Hal ini disebabkan antara lain, inisiatif Polres Halsel menyediakan fasilitas antar-jemput warga ke tempat vaksin.

Sebelumnya, vaksinasi di Klinik Polres Halsel pada 16 Agustus 2021 lalu hanya 44  orang, sementara target sehari 50 orang. “Hari ini Polres Halsel melampaui target. Jumlah warga yang divaksin di klinik ini sebanyak 60 orang,” tuturnya.(k01)

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks