Penjelasan PPI Kepualaun Sula soal Video Joget-joget Paskibraka di Isda

Tangkapan layar video joget-joget anggota Paskibraka Kepsul, Selasa (17/8/2021).

Sanana,malutpost.id — Video joget-joget anggota Paskibraka di depan Istana Daerah, Kepulauan Sula, Maluku Utara beredar luas di media sosial. Video yang direkam usai upacara itu membuat heboh warganet.

Pasalnya aksi joget yang dilakukan anggota Paskibraka itu dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19 terutama saat negara tengah memberlakukan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia, Kabupaten Kepulauan Sula, Julkarnain Umanailo menuturkan, euforia tersebut terjadi secara spontan setelah acara ramah-tama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sula di Isda.

“Aksi joget itu terjadi ketika peserta paskibraka mau pulang ke hotel tempat mereka dikarantina, saat ada musik joget dengan refleksnya mereka langsung berjoget,”ucap Julkarnain melalui video yang diterima malutpost.id, Kamis (19/8/2021).

Baca:  Sebelum Gladi Bersih, 54 Anggota Paskibraka Ternate Wajib Vaksin Tahap II

Sebagai penanggungjawab dan pembina, kata Zulkarnain, pihaknya tidak mengizinkan aksi joget-joget terutama saat negara tengah berkabung.

“Akan tetapi kami merasa kasihan karna sebulan mereka digodok tidak pernah ada hiburan jadi kami membiarkannya,”tambahnya.

Soal pelanggaran protokol covid, Zulkarnain bilang, sejak awal pihaknya selalu menghimbau untuk menerapkan prokes dan ini berlangsung dari pusat hingga daerah, apalagi di tengah PPKM.

“Soal prokes, kami sebagai panitia dan penanggungjawab tetap jalankan dan selalu mematuhi 3M serta mengawal ketertiban dan keamanan pada kegiatan,” tandasnya. (mg-01)

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks