Momentum HUT ke-76 RI, Wings Terbang ke Asmat dan Merauke

Jumat (20/8) besok, Wings Air terbang perdana dari Timika ke Asmat dan Merauke. (foto: istimewa)

Terkoneksi dengan Penerbangan Lion Group ke Ternate

Timika, malutpost.id – Maskapai penerbangan Wings Air akan memulai penerbangan perdana ke Asmat dan Merauke pada 20 Agustus mendatang. Rute baru member Lion Air Group itu, dari Bandara Mozes Kilangin Timika tujuan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat dan Bandara Mopah, Merauke. Ini penerbangan perdana oleh Wings Air bertepatan momentum semarak 76 Tahun Kemerdekaan RI.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima malutpost.id,  Kamis (19/8/2021) sore tadi. ”Pada tahap awal, kami menyediakan layanan frekuensi terbang dua kali dalam seminggu. Apabila potensi pasar meningkat, maka berpeluang jumlah penerbangan akan ditingkatkan,” tambahnya.

Rute penerbangan Senin dan Jumat dengan nomor terbang IW-1604 dari Timika pukul 11.15 WIT tujuan Ewer Asmat. Sedangkan nomor terbang IW-1602 dari Ewer Asmat pukul 12.45 WIT tujuan Merauke. Pada setiap Selasa dan Sabtu, Wings Air dengan nomor terbang IW-1603 dari Merauke pukul 10.00 WIT tujuan Ewer Asmat. Sedangkan Nomor terbang IW-1605 dari Ewer Asmat tujuan Timika pada pukul 12.00 WIT.

Baca:  Menko Airlangga Ajak Habaib dan Ulama Sukseskan Protokol Kesehatan

Penerbangan Wings dengan rute Timika–Ewer Asmat– Merauke–Ewer dan Asmat–Timika akan menempatkan sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penumpang berjadwal. ”Wings Air optimis, rute baru akan mendorong tren permintaan penerbangan dalam negeri serta bagian mengembalikan minat untuk melakukan penerbangan sesuai kampanye terbang itu sehat, aman dan menyenangkan. Kesungguhan Wings Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” tandasnya.

Danang menyebutkan, Wings Air berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Pemkab setempat, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang mendukung penuh operasional sehingga rencana inaugural flight dapat terlaksana secara baik sesuai standar operasional prosedur.

Baca:  Menko Airlangga Dorong Mahasiswa UMJ Berjiwa Wirausaha

Dia menambahkan, rute terbaru Wings Air merupakan bagian kelanjutan dari proving flight dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal atau rute evaluasi intra-Papua. ”Terwujudnya penerbangan dalam satu wilayah Papua ini, menjadi bagian keseriusan Wings Air mejangkau hingga daerah setingkat kecamatan atau kabupaten (feeder) sejalan upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui angkutan atau transportasi udara untuk kemudahan mobilitas orang dan barang,” tuturnya.

Berada di posisi strategis dan sebagai penghubung utama khususnya di Indonesia bagian Timur, Wings Air menyediakan pilihan bepergian dengan pesawat udara saling terhubung dari Timika, Asmat dan Merauke yang mengakomodir dalam satu wilayah Papua.

Rute ke destinasi baru Asmat ini menawarkan kelebihan konektivitas penerbangan bersama Lion Air, Batik Air dan Wings Air lebih banyak lagi tujuan dari dan ke Makassar, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Jayapura, Nabire, Kaimana, Sorong, Manokwari, Fak-Fak, Wamena. Juga terkoneksi dengan penerbangan Lion Group ke Ternate, Ambon, Saumlaki, Tual, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Pontianak, Ketapang, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Ternate, Manado,  dan Lombok, serta destinasi lainnya di seluruh Indonesia.

Baca:  Menko Airlangga: Usaha Mikro Kecil, Warung, Warteg dan PKL Bisa Daftar Bansos

Selain itu, penumpang berkesempatan bisa melanjutkan ke kota favorit, seperti Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi, Kupang, Alor, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Rote dan kota-kota lain.(aba)

 

 

Laporan: Ismit Alkatiri

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks