BNNP Malut Tingkatkan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Kegiatan sosialiasi P4GN oleh BNNP Malut, Rabu (18/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Sebanyk 20 penggiat anti narkoba dari instansi pemerintah di Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate ditingkatkan kapasitasnya melalui workshop yang dilaksanakan BNNP Maluku Utara pada Rabu, 10 Agustus 2021.

Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.IK, M.M menyampaikan materi Strategi dan Kebijakan P4GN dan Prekursor Narkotika menjelaskan, narkoba adalah kejahatan luar biasa oleh karenanya, penanganan juga harus luar biasa.

“Narkoba adalah masalah kita bersama karna itu diharapkan peran serta dari seluruh komponen masyarakat,”kata Wisnu.

Kegiatan Pengembangan kapasitas sebagai program pemberdayaan masyarakat dilakukan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengetahuan P4GN dan mengimplementasikan di lingkungannya masing-masing sekaligus menjadi perpanjangan tangan BNN dalam upaya P4GN.

Baca:  Gegara Bupati, BKN Blokir Data 57 Pejabat Kepulauan Sula

Sementara Direktur Narkoba Polda Maluku Utara yang diwakili oleh Kasubdit 1 Kompol Muhammad Jabir juga menyampaikan materi tentang Aspek Hukum dalam Upaya P4GN dan dilanjutkan oleh Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Abdullah Sadik dengan materi tentang Implementasi Rencana Aksi Daerah.

Sedangkan, Korbid P2M BNNP Maluku Utara, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan materi tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dan Rencana Aksi dan dilanjutkan dengan tes urine kepada peserta yang dipilih secara acak dan hasilnya negatif.

Usai seluruh kegiatan, Kepala BNNP Maluku Utara menutup kegiatan dengan menyematkan PIN dan sertifikat Penggiat P4GN kepada peserta.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta dari instansi terkait di Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Ternate yang diharapkan saat kembali ke instansinya masing-masing dapat melaksanakan kegiatan pencegahan narkoba. (ikh)

Baca:  Dua Perahu Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Mancing di Perairan Pulau Kayoa

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks