Tersangka Percobaan Penculikan Anak di Ternate Segera Hadapi Tuntutan Hukum

Direskrimum Polda Malut, Kombes Pol. Dwi Hindarwana . (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Masih ingat peristiwa seorang ibu dan anak disekap pada April lalu di Tanah Tinggi, Ternate? MNH (42) alias Acim, tersangka yang juga melakukan aksi percobaan penculikan anak itu kini sudah diserahkan pihak penyidik Polda ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut.

Direktur Reskrimum Polda Malut, Kombes Pol. Dwi Hindarwana saat ditemui malutpost.id, Rabu (18/8/2021), membenarkan, tersangka dan barang buktinya sudah diserahkan ke Kejati. “Baik tersangka, barang bukti dan alat bukti sudah diserahkan ke Kejati,” jelas Dwi Hindarwana.

Acim merupakan tersangka kasus percobaan penculikan anak. Pada Senin (19/4/2021) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIT, tersangka masuk ke kamar Selvia (27) yang sedang tidur bersama anaknya berusia 2,7 tahun. Sementara Bismat, suami korban saat itu belum tidur dan nongkrong di sebelah rumah. Ketika berada di kamar, tersangka mengancam korban dengan parang lalu menyekap mulut korban dengan menggunakan lakban.

Tersangka kemudian meminta korban menyerahkan tas berisi uang. Sesaat kemudian, tersangka meraih anak korban lalu membawa kabur. Namun, suami korban yang mendengar suara jeritan segera berlari ke arah tersangka yang siap naik ke mobil DG 1366 KD. Suami korban berhasil merebut anaknya yang hendak diculik.

Sekitar 34 jam dari peristiwa, tersangka Acim berhasil ditangkap petugas di salah satu tempat kost di kawasan Jati Metro, Ternate Tengah. Polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakannya, berupa 1 unit mobil minibus warna merah, sebilah parang, handphone dan uang tunai Rp150 ribu.

Setelah melalui proses penyidikan di Ditreskrimum Polda Malut, berkas dan tersangka berserta barang bukti diserahkan ke Kejati Malut. Untuk proses penuntutan atas tindak kriminal yang dilakukan tersangka,  sesuai lokus atau lokasi kejadian, maka berkas itu diteruskan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks