Tembus 230 Orang, Vaksinasi di Polres Ternate Lampaui Target

Kapolres Ternate di atas bus layanan antar-jemput warga untuk vaksinasi. Layanan ini baru saja di-launching Kapolda Malut 1 jam lalu. Tersedia fasilitas yang nyaman. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Sehari setelah HUT ke-76 RI, minat warga Kota Ternate melakukan vaksinasi Covid-19 terus meningkat. Layanan vaksinasi di Polres Ternate hingga pukul 11.30 WIT, hari ini Rabu (18/8/2021) mencapai 230 orang.

Padahal, menurut Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada, S.IK target layanan rata-rata per hari sebanyak 200 orang. ”Alhamdulillah, hari ini belum sampai pukul 12 siang, sudah 230 orang yang mendapat pelayanan vaksin di Polres Ternate,” jelas Kapolres kepada malutpost.id.

Pihak Polres Ternate membuka layanan vaksinasi pada Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIT. Vaksinasi dilaksanakan di aula Polres Ternate. Ada 3 tim vaksinator dari Bidang Dokkes Polda Maluku Utara.

Baca:  Ceramah Ustadz Abdul Somad di Masjid Almunawwar Ternate Bisa Tonton di Youtube

Terkait pelayanan antar-jemput warga Kota Ternate yang akan melakukan vaksin, menurut Aditya, Polda Malut bersama Polres Ternate menyediakan fasilitas angkutan yang hari ini di-launching oleh Kapolda Malut di halaman Kantor Polda.

Fasilitas angkutan bus yang disediakan itu, siap mengangkut  warga dari satu titik ke titik terdekat pelaksanaan vaksin. “Minimal, 10 orang kami akan segera jemput untuk mengantar ke layanan vaksinasi terdekat,” jelasnya.

Sasaran dari layanan antar-jemput ini adalah komunitas seperti pesentren, rumah jompo, sekolah-sekolah atau warga lainnya yang bersama-sama di satu titik lokasi minimal 10 orang. ”Semua aparat kepolisian dari Bambinkamtibmas hingga pejabat di Polres Ternate bisa dihubungi untuk memperoleh fasilitas layanan antar-jemput tersebut. Tentu, pelayanan antar-jemput itu disesuaikan dengan waktu layanan vaksinasi,” tambahnya.

Baca:  Rakor Sektor Budidaya Perikanan di Halsel Tuai Kritik Nelayan Bacan

Dia mencontohkan, jika ada komunitas warga di Sulamadaha yang membutuhkan layanan antar-jemput tetap kami layani dan mengantar ke titik terdekat, misalnya Puskesmas di sekitarnya. Namun, katanya lagi, jika di Puskesmas setempat padat dan atau belum ada pelayanan, maka warga yang dijemput itu akan dibawa ke layanan vaksinasi di Polres Ternate.

Aditya juga mengimbau warga yang belum vaksin untuk bisa memanfaatkan kesempatan. “Mumpung masih gratis dan layanan saat ini di Kota Ternate masih belum membludak seperti daerah lain yang harus antri menunggu lama. ”Sudah banyak warga yang divaksin mengaku manfaat terutama meningkatkan imun. Juga mereka yang sudah divaksin apabila terkena virus, sakitnya tidak parah,” tandasnya.(aba)

Baca:  Menko Airlangga Tekankan Penurunan BOR dan Akselerasi Vaksinasi di Sulawesi Tengah

 

Laporan: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks