Gubernur AGK Lantik 6 Pejabat; Siap-siap Ada Mutasi Susulan

gubernur Malut, AGK saat melantik 6 pejabatnya di Aula Kantor Gubernur Malut, Rabu (18/8/2021). (Foto: Sudin/malutpost.id)

Sofifi,malutpost.id – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba atau AGK memberi sinyal bakal me-reshuffle kembali jajarannya.

Isyarat mutasi pejabat itu disampaikan langsung orang nomor satu di Pemprov itu saat melantik enam pejabat eselon II, di Aula Melati, Kantor Gubernur Malut, Sofifi, Rabu (18/8/2021).

Menurut AGK, pelantikan susulan akan kembali gelar, setelah ada hasil evaluasi jajarannya. “Besok atau pekan depan akan ada pelantikan lagi,”kata mantan anggota DPR RI Dapil Malut tersebut.

Sementara enam pejabatnya yang baru dilantik merupakan mereka yang lulus dalam assesment yakni Abdullah Assagaf selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fachrudin Tukuboya selakau Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Fhebi Alting, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD), Zaenab Alting, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Kepala Biro Ekonomi Marwan Polisiri dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Malut Rahwan K. Suamba.

“Amanat yang telah diberikan harus dijalankan sepenuh hati, jangan jadikan jabatan sebagai kekuasaan untuk menyengsarakan rakyat,”pesan gubernur saat diwawancarai.

Gubernur dua periode ini berharap, enam pejabat yang baru bisa merancang program yang benar-benar bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. “Lihat rakyat, jangan hanya lihat diri sendiri,”pungkasnya. (din)

 

_

Laporan: Samsudin Chalil

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks