Warga Bacan Antusias dan Terharu Saksikan Aktifitas Upacara Para Penyelam

Warga antusiasi dan terharu menyaksikan aktifitas upacara penyelam Bacan, Senin (17/8/2021)

Bacan, malutpost.id – Meski tidak bisa disaksikan secara langsung jalannya upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di dasar laut, perairan sekitar Pantai Mongga, Labuha, namun warga Bacan begitu antusias. Mereka datang ke pantai menyaksikan 23 anggota Komunitas Penyelam Bacan sejak dari persiapan sampai kembalinya para peserta di permukaan laut.

Pantauan malutpost.id di sekitar Pantai Mongga, warga bahkan terharu dengan kegiatan upacara bawah laut. Selama 30 menit, mereka harap-harap cemas menunggu kembalinya 23 penyelam. Begitu satu-satu peserta muncul di permukaan laut, warga pun menyambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai.

Di atas permukaan laut, juga terpasang bendera merah putih sebagai tanda pelaksanaan upacara. Lagu-lagu perjuangan diperdengarkan melalui sound system. Kemeriahan perayaan HUT ke-76 RI itu  begitu terasa.

Ida, salah satu warga yang ditemui di lokasi acara mengaku sangat senang bisa melihat persiapan dan menunggu secara langsung para penyelam turun dan kembali dari dasar laut. “Ini pertama kali upacara di dasar laut di Pantai Mongga. Kami benar-benar terharu,” tuturnya.

Selain warga, hadir juga Camat dan Sekcam Bacan Selatan yang menyaksikan dan menyambut kembali 23 penyelam dari aktifitasnya di dasar laut.(k01)

 

Laporan: Maulana Patra Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks