Rayakan HUT Kemerdekaan, GMNI Halsel Bagi-bagi Sembako

Peringati HUT RI, GMNI Halsel bagi-bagi sembako. (foto: maulana/malutpost.id)

Bacan,malutposti.id – Kemeriahan HUT ke-76 RI di Bacan, Halmahera Selatan mulai terasa sehari sebelumnya. Di berbagai lingkungan pemukiman, nuansa Hari Kemerdekaan terasa. Warga memasang bendera, umbul-umbul dan berbagai pernik bernuansa merah putih. Juga ada aktifitas lomba di lingkungan masing-masing.

Lain halnya dengan sekelompok pemuda Halsel yang tergabung dalam GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Cabang Halsel. Mereka warnai peringatan Hari Kemerdekaan dengan kegiatan sosial.

Sejak Senin (16/8) kemarin hingga hari ini, korps mahasiswa berseragam merah dan peci nasional itu bagi-bagi paket sembako ke masyarakat. Memulai dari Pantai Mongga, para mahasiswa itu menyisir jalanan dan membawa paket sembako. Sasaran mereka adalah warga kurang mampu. “Kita melakukan ini untuk membebani mereka terutama yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Alfian, Ketua GMNI Cabang Halsel.

Baca:  BNNP, PWI Maluku Utara dan RRI Komitmen Lawan Narkoba

Dana untuk bantuan sosial itu diperoleh dari sumbangan kolektif yang dilakukan pengurus. “Ini juga bagian dari melatih kepekaan kemanusian kita terhadap sesame. Meski tak banyak, semoga bisa mengurangi beban mereka. Poin penting dari aksi ini adalah kampanye nilai-nilai kemanusiaan, peduli antarsesama, saling bantu dan mengeratkan persatuan, perjuangan sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” tuturnya.(k01)

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks