Pasang Bendera Merah Putih, Ini Arti Kemerdekaan Bagi Penjual Sayur Keliling

Warso, penual sayur keliling yang setia memasang bendera merah putih setiap 17 Agustus. (foto: aba)

Ternate, malutpost.id —Setiap subuh, Warso Winardy memulai aktifitasnya. Sebagai penjual sayur keliling, Mas Warso-panggilan akrabnya tentu ke pasar berbelanja bahan-bahan untuk didagangkan keliling Kota Ternate. Selasa (17/8/2021) subuh tadi, tidak seperti biasanya. Sebelum ke pasar, dia memasang bendera kecil merah putih di sepeda motornya.

Pria berdarah Jawa kelahiran Gorontalo itu mengaku, setiap tahun, bendera merah putih selalu dipasang di sepeda motornya saat jualan. “Sudah sejak dulu. Saya ikut bahagia karena bisa hidup di zaman kemerdekaan,” katanya saat melayani pembeli di kompleks Perumahan Ngade Residence, pagi tadi.

Baca:  Perdana Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Wali Kota Ternate Beri Penghargaan kepada Penyandang Disabilitas

Kemerdekaan, di matanya, adalah sebuah kebebasan mutlak yang harus diperoleh manusia. Dan, kata Mas Warso, merdeka bagi orang yang sepertinya adalah kebebasan mencari kehidupan tanpa ada tekanan. ”Kita bebas cari kebutuhan hidup untuk keluarga,” tambah penjual sayur keliling yang humoris ini.

Lantas apa harapan dia sebagai bagian dari warga Indonesia. “Sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia harus berubah menjadi lebih baik lagi. Dan, kunci perubahan itu adalah membaiknya ekonomi untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.(aba)

Laporan: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks