Ini Kata Dua Napi di Ternate yang Bahagia Saat Menerima Remisi

Rifani dan Taufik usai menerima remisi di Lapas Kelas II Ternate. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Rifani dan Taufik, dua penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ternate ini mengaku bahagia di HUT ke-76 RI, hari ini. Keduanya merupakan bagian dari 861 orang napi di Malut yang memperoleh remisi.

Rifani mendapat remisi umum 1 di Lapas Perempuan Ternate, selama 4 bulan. “Ini remisi yang ke 3. Yang pertama 1 bulan, ke 2 itu tiga bulan . Jadi masa hukuman saya tinggal 6 atau 9 bulan,” kata Rifani saat ditemui malutpost.id seusai kegiatan penyerahan remisi di Lapas Kelas II A Ternate, Selasa (17/8/2021).

Dia berharap kelak ketika selesai menjalani masa hukuman dirinya bisa menjalani kehidupan secara normal di tengah masyarakat. Dengan modal keterampilan yang diperoleh selama masa tahanan, ke depan dia ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat secara ekonomi.

Baca:  Tambang dan Komoditas Pertanian Picu Penurunan Angka Kemiskinan di Malut

Selama menjalani masa hukuman, dia punya banyak aktifitas terkait keterampilan seperti menjahit dan lain-lain. ”Untuk kegiatan sehari-hari banyak,” tandasnya.

Dia juga berharap ingin melakukan yang terabaik buat keluarga. “Harapan saya ingin cepat bebas dan bisa cari kerja. Bisa bantu orang tua dan bisa dapat jodoh untuk menikah,” ucapnya sembari tertawa.

Perasaan yang sama juga diutarakan Taufik, salah satu napi yang tahun ini memperoleh remisi 3 bulan. ”Saya senang. Dan juga bersyukur selama dalam tahanan kami dibekali kerajinan. Bisa shalat 5 waktu,” ujarnya.

Taufik pun berharap jika selesai menjalani masa hukuman, dia ingin menjalani hidup yang lebih baik.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Baca:  Soeharto: Sistem Suntik Penyebab Distribusi Air PDAM di Dataran Tinggi Tak Merata

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks