Bupati Sula dan Wakilnya Bergantian Jadi Irup Upacara HUT RI ke-76

Upacara pengibaran di Istana Daerah, Kepulauan Sula, Selasa (17/8/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana,malutpost.id — Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan Wakilnya M. Saleh Marasabessy secara bergantian menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Daerah, Kepsul, Selasa (17/8/2021).

Bupati menjadi Irup pada detik-detik proklamasi atau pada saat pengibaran, sedangkan M. Saleh saat penurunan bendera Merah Putih dan berlangsung khidmat.

Bahkan, masyarakat tetap antusias dengan memadati lokasi Isda meski upacara berlangsung di tengah pendemi Covid-19.

Bertugas sebagai pembawa baki adalah Jumiati Fataruba, siswa SMA Negeri 1 Sanana, pembentang Susiro Umamit dari SMA 1 Kepsul,  penggerek tengah, Halid Saputra dari SMA Negeri 4 Kepulauan Sula, dan pengait Riandi Buabes dari MAN 1 Sula. Pasukan ini dipimpin oleh Sertu Inf. Asfandi La Doramu dari Kodim 1510 Sanana.

Sedangkan pembawa baki penurunan yaitu Regita Insya Ode Bangsawan, komandan kelompok pada pasukan pengibar bendera M. Iksan Umasugi utusan SMA Negeri 4 Desa Falabisahaya, penjuru kanan M. Zulfa Rahmanie dari SMA Negeri 1 Sanana, penjuru tengah Lulu Areani Rafi Rahada dari SMA 1 Sanana, penjuru kiri, Hariyanto Usia dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sanana.

Sejumlah Forkopimda yang turut hadir di antaranya, Kapolres Kepsul, Herry Purwanto, S.IK, Kejari Kepsul, Burhan, SH.MH, Dandim 1510/Sula, Letkol Inf Tri Yudianto, Kalapas Sanana, Ismail, AM.d.IP.SH, camat, serta siswa SMP, dan SMA. (mg01/pn)

 

_
Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks