Bekerja Lebih Awal, Petugas Sampah Kota Bacan Mengartikulasi Nilai Juang

Yamin dan kawan-kawan membersihkan Kota Bacan dari sampah sejak subuh di HUT ke-76 RI. (foto: maulana/malutpost.id)

Bacan, malutpost.id – Libur di Hari Kemerdekaan tidak berlaku bagi petugas pengangkut sampah di Bacan, Halmahera Selatan. Mereka tetap bekerja, membersihkan kota dari sampah. Hal itu dilakoni Yamin, bersama sejumlah rekannya.

Sejak subuh, pria berusia 45 tahun ini sudah beraktifitas. Sebelum peringatan detik-detik  Proklamasi Kemerdekaan berkumandang di seantero kota, tim pengangkut sampah ini sudah mengangkut sampah di depan rumah penduduk di Kota Bacan.

Ditemui malutpost.id di tengah aktifitasnya Selasa (17/8) pagi, Yamin mengatakan mereka sudah sejak subuh bersiap-siap mengangkut sampah. Tim kebersihan kota itu dibagi dalam 4 kelompok dengan masing-masing 1 unit movil angkutan sampah. Setiap kelompok terdiri dari 4 petugas dan satu pengemudi.

Baca:  681 Warga Binaan Maluku Utara Diusulkan Terima Remisi HUT Kemerdekaan ke-76

Pekerjaan itu sudah digeluti selama 5 tahun. Dan, hari ini, bagi Yamin dan kawan-kawan merupakan momen special bagi mereka bekerja. Mereka berusaha semaksimal mungkin Kota Bacan sudah bersih dari sampah sebelum aktifitas peringatan HUT ke-76 RI digelar. ”Bagi kami, ini merupakan sedikit perjuangan yang harus kami lakukan. Sudah 5 tahun berturut-turut, setiap peringatan 17 Agustus, aktifitas kami lebih awal,” paparnya mengatikulasi nilai juang di era kekinian.(k01)

 

Laporan Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks