Seorang Balita Perempuan Dibuang di Barangka Tubo

Balita yang dibuang digendong warga Facei. Di samping Dan Pos Babinsa Wilayah Utara. (foto: ulis/malutpost.id)

Pelaku yang membuang balita (jilbab hijau) tengah diperiksa di Polsek Ternate Utara. (foto: ulis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Seorang balita perempuan berusia sekitar 1 tahun lebih ditemukan di Barangka Tugurara, Kelurahan Tubo, Minggu (16/8/2021) sekitar pukul 10.30 WIT. Pengumpul batu di kali mati itu melihat seorang perempuan dewasa membawa anak itu dan dibiarkan dalam keadaan telanjang. Wanita yang belum diketahui identitasnya itu kemudian menghilang.

Informasi yang dihimpun malutpost.id di TKP, menyebutkan, setelah melihat seorang perempuan membuang bocah itu, Amigo yang saat itu mengumpul batu di barangka langsung  memberitahukan kepada Maryam Ahmad, warga Facei, dan menyelamatkan bocah tak berdosa itu.

Baca:  Banjir Ancam Kota Ternate, Waspadai Curah Hujan Tinggi Sepekan Mendatang

Warga kemudian menghubungi Dan Pos Babinsa Wilayah Utara, Peltu Joko Mulyanto mengabarkan ada anak yang dibuang di barangka. “Atas laporan itu, saya langsung ke Facai ternyata benar ada kasus itu,” jelas Peltu Joko.

Dari keterangan awal yang diperoleh Dan Pos Babinsa Wilayah Utara, balita dibawa oleh seorang perempuan ke Barangka Tugurara di Kelurahan Tubo. “Di situ ada beberapa warga mengumpul batu melihat balita itu dibuang seorang perempuan itu kabur,” tukasnya.

Dia dan warga kemudian mengejar pelaku yang membuang balita itu dan akhirnya ditemukan di Kelurahan Siko. ”Saat kita interogasi awal, perempuan yang membuang bayi itu memberi jawaban yang tidak nyambung. Kemungkinan ada gangguan kejiwaan,” jelasnya.

Baca:  Dipasok dari Sidangoli, Polisi Amankan 300 Liter Miras

Peltu Joko kemudian membawa wanita dan balita ke Polsek Ternate Utara. Identitas pelaku belum diketahui secara jelas. Namun, di depan petugas Polsek Ternate Utara, wanita itu mengaku bernama Ulfa dan pernah tinggal di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto, Str.K yang ditemui malutpost.id di kantornya pada pukul 14.30 WIT tadi membenarkan adanya kasus tersebut. “Sementara kita masih melakukan pemeriksaan,” tandasnya.(mg06)

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks