Bupati Usman Tak Sabar ‘Bantai’ Wakilnya di Laga Persahabatan

Bupati Usman Sidik menerima kontum nomor punggung 11 dari Ketua PWI, Samsir Hamajen, Senin (16/8/2021). (istimewa)

Labuha, malutpost.id — Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik akan menjalani pertandingan sepak bola bertajuk kemitraan melawan pimpinan SKPD di Pemkab Halsel, Rabu (18/8/2021).

Kali ini, Usman akan bersebrangan dengan Wakilnya Hasan Ali Bassam dan Plt Sekda Maslan Hi Hasan. Politisi PKB itu tergabung dalam skuad Wartawan FC.

Laga persahabatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76, direncanakan berlangsung di Stadion GBK, Desa Towokona, pukul 16.00 WIT.

”Target kita menang saat melawan tim lawan Wakil Bupati dan Pimpinan SKPD,”ujar Bupati saat bersama dengan Ketua PWI Halsel Samsir Hamajen, dan Ketua Awas Halsel Sadam Hadi di ruang kerjanya, Senin (16/8/2021).

Bupati bilang, pertandingan tersebut akan menjadi kesempatannya untuk bernostalgia dengan memilih bergabung  bersama wartawan. Pasalnya, sebelum menjadi bupati, dirinya merupakan salah satu wartawan senior di Maluku Utara.

“Ia meskipun saya sebagai bupati, namun saya memilih bergabung dengan skuad teman-teman wartawan, karena saya ingin membangun kemitraan dengan baik sebagai latar belakang wartawan,”kata Obama–sapaan akrab Bupati Usman.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Halsel, Samsir Hamajen mengaku, laga eksebisi antara Pemkab Halsel dengan wartawan untuk menjaga kemitraan wartawan dengan pemerintah. Apalagi Bupati Halsel, kata Samsir, merupakan mantan wartawan di Malut.

“Tim Wartawan FC ini seluruhnya wartawan termasuk Bupati Halsel Usman Sidik menjadi spioner penyerang,”jelas Samsir.

Sementara, Ketua Awas, Halsel Sadam Hadi memastikan kemenangan akan diraih tim wartawan karena diperkuat oleh Bupati Usman. ”Kami yakin keluar dengan skor 4-2 kemenangan di tangan wartawan,”tutup Sadam. Pertemuan tersebut sekaligus dilakukan penyerahan kaos tim Wartawan FC kepada bupati. (sam/pn)

 

_

Laporan: Samsir Hamajen

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks