Bupati dan Wabup Kepulauan Sula Ziarah ke Makam Pejuang Indonesia Asal Sula, Ismail Digoel

Bupati dan Wakil Bupati Sula bersama Forkopimda menabur melakukan tabur bunga di makam Ismail Digoel, Senin (16/8/2021). (istimewa)

Sanana,malutpost.id — Menyambut HUT RI (hari ulang tahun Republik Indonesia) ke-76 tahun, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus – M Saleh Marasabessy bersama forum pimpinan daerah (Forkopimda) berziarah ke makam pahlawan Ismail Sahjuan Sangadji, di  Desa Mangon Kecamatan Sanana, Senin (16/8/2021).

Dalam ziarah itu, bupati dan wabup menabur bunga sebagai tanda penghormatan terhadap tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia yang dikenal dengan nama Ismail Digoel tersebut.

Ketua Panitia HUT RI ke-76, Sahlan Norau kepada sejumlah media mengatakan, ziarah oleh Pemda Sula itu sebagai penghormatan terhadap jasa tokoh pejuang Indonesia yang gugur di medan perang.

“Jadi ziarah ke makam tokoh kemerdekaan ini, diselenggarakan pemerintah daerah setiap tahun memperingati HUT RI,”tandasnya.

Ismail Sahjuan Sangadji atau yang disapa Ismai Digoel ini merupakan perintis kemerdekaan Republik Indonesia yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula. (mg-01)

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks