Wakil Bupati Kepsul Hadiri Perayaan HUT RI di Desa Falahu

Wakil Bupati Kepsul, M. Saleh Marasabessy saat hadir dalam kegiatan di Desa Falahu, Sabtu (14/8/2021). (istimewa)

Sanana,malutpost.id — Wakil Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, H. M Saleh Marasabessy menghadiri kegiatan lomba dalam rangka HUT RI  ke-76 yang diselenggarakan oleh Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Sabtu (14/8/2021).

Kehadiran orang nomor dua di Pemda Kepsul itu disambut dengan tarian, dan prosesi bakayab hai (inja tanah) oleh Pemdes Falahu. Wabup juga turut serta melihat langsung berbagai lomba yang diselenggarakan seperti, lomba kebersihan lingkungan dan lomba masak. Dua mata lomba tersebut berlansung dengan tahapan penilayan.

Wabup dalam sambutanya mengatakan, perayaan HUT RI ini merupakan hal yang tidak terlepas dari masyarakat Indonesia, namun secara pribadi dirinya antusias dan memberi apresiasi kepada pihak Pemdes Falahu yang terlihat kompak dan semangat.

Baca:  Bawa Sabu, Pasangan Kekasih Terancam 20 Tahun Penjara

“Sebagai perwakilan pemerintah daerah, saya sangat apresiasi pihak desa yang antusias melakukan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan, yang saat ini saya menyaksikanya di Desa Falahu,”kata Wabup.

M Saleh juga meminta maaf atas ketidakhadiran Bupati Kepulauan Sula, Fifian Ade Ningsi Mus yang tengah melaksanakan tugas.

“Bupati Kepsul dengan kerendahan hatinya berpesan, meminta maaf. Bupati menyampaikan belum bisa hadir bukan berarti tidak bisa, namun ada sesuatu yang harus bupati mengurusnya,”ungkap Saleh.

Terpisah, Kepala Desa Falahu, Ikram Umaternate menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan warga desanya dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-76 RI.

Selain lomba masak dan lingkungan, kata Ikram, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti lomba bola dangdut pria, serta sepak bola wanita.

Baca:  Bupati dan Anggota Forkopimda Sula Tabur Bunga di Makam Ismail Digoel

“Ini juga sekaligus menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Desa Falahu. Dalam semua kegiatan kita juga tertib menerapkan protokol kesehatan, “tandasnya. (mg01)

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks