Sebagian Besar Kepala Dinas Kota Ternate Tak Terlihat ‘Batang Hidungnya’ di Gladi HUT RI ke-76

Kursi yang disiapkan untuk pejabat Pemkot Ternate tampak kosong, Sabtu (14/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Gladi kotor persiapan upacara peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) RI ke-76, dianggap remeh oleh sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (14/8/2021).

Buktinya, persiapan terkahir jelang upacara puncak 17 Agustus 2021 ini hanya dihadiri beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Amatan malutpost.id, gladi kotor yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Ternate sejak pagi hingga menjelang siang itu hampir 90 persen pimpinan OPD tidak berada di lokasi.

Padahal seluruh peserta upacara baik TNI/Polri turut hadir dalam mengikuti latihan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera).

Baca:  Zona Kuning, Siswa di Pulau Ternate Boleh Belajar Tatap Muka

Kondisi ini mengundang perhatian masyarakat yang menyaksikan pelaksanaan gladi. Salah satu pengunjung yang enggan namanya disebutkan mempertanyakan keterlibatan unsur pimpinan OPD. “Ini kan sudah gladi, tapi tampak tidak ada pejabat yang hadir,”kata salah satu warga.

Pejabat yang terlihat di lokasi hanya beberapa yang tergabung dalam unsur kepanitian seperti, Kedispora, Sutopo Abdullah,  Sekretaris Panitia, Faisal Badaruddin, Staf Ahli Bidang Pilitik dan Pemerintahan, Samin Marsaoly, dan Kadis Pertanian, Thamrin Marsaoly. (tr-01)

 

_

Laporan: Alfandi Bambang

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks