Bos Media Menguat Pimpin KNPI Ternate

Firjal Usdek. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Desas-desus nama Firjal Usdek, muncul diperebutan papan satu DPD KNPI (Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Ternate.

Kabar ini dibenarkan Ketua DPD KNPI Ternate, Sahroni A. Hirto, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan rapat paripurna daerah, di Taman Bukit Bintang, Kelurahan Dufa-Dufa, Ternate Utara, Sabtu (14/8/2021).

Sahroni bilang, dari 6 nama yang muncul, satu di antaranya Pemimpin Redaksi Halmaherapost.com yang digadangkan bakal calon dari kalangan jurnalis.

“Sejauh ini, kalau beliau (Firjal Usdek) menyampaikan sendiri, si belum. Tapi, ada beberapa kolega beliau yang menyebutkan terkait dengan konsentasi ini. Beliau ingin tampil,” ungkap Sahroni.

Ony– panggilan akrab Sahroni berujar, kemunculan dari kalangan pers membuktikan wujud dari semangat kepemudaan, yang luar biasa.

Baca:  Longsor di Jati Perumnas, Bangunan Toko Service HP Ambruk Masuk Barangka

“Yang penting syarat calon itu tidak bisa di atas dari umur 40 tahun,” ujarnya.

Sejak dulu, kata Ony, pertarungan pucuk pimpinan KNPI biasanya didominasi organisasi kepemudaan, organisasi sayap partai politik, jarang ada calon dari latar belakang berbeda seperti akademisi maupun pers.

“Ada unsur pers yang memimpin organisasi kepemudaan, mudah-mudahan di kota juga, kalau ada pihak pers yang mau terlibat mudah-mudahan dia juga sama bersinergi dengan provinsi,” ujarnya.

Soal peluang, Sahroni mengaku optimis, kalangan pers sangat berpeluang untuk meneruskan estafet kepimpinan dalam musyawarah yang direncakana pada 10 Oktober 2021 mendatang.

“Tapi kalau dengan konsolidasi yang ada masih imbang lah,” tandasnya.

Sementara Firjal saat dikonfirmasi menyatakan, kesediannya untuk memimpin organisasi cipayung tersebut. “Saya didorong oleh teman-teman untuk maju KNPI. Dan tanpa konfirmasi sudah konsolidasi diam-diam. Musda masih Oktober. Masih lama. Saya juga tidak mau kecewakan teman-teman yang sudah mulai bekerja. Kita lihat nanti,”tandas Firjal. (ikh)

Baca:  KNPI Ternate dan Mahasiswa Kubermas Unkhair Tanam Ratusan Mangrove

 

_

Laporan: Ikram Salim

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks