Dihalang Timbunan, Pengendara Tetap Nekat Lewati Jembatan Mongga

Sudah dihalang dengan timbunan pasir, masih ada pengendara yang terobos melewati jembatan rusak.(foto: istimewa)

Bacan, malupost.id – Meski sudah ditimbun pasir, sejumlah pengendara sepeda motor masih tetap nekat melewati Jembatan Mongga, Labuha, Bacan Halmahera Selatan (Halsel). Padahal timbunan pasir itu untuk mencegah pelintasan kendaraan di jembatan yang rusak tersebut.

Informasi yang diperoleh malutpost.id, menyebutkan sejak jembatan tersebut rusak, pihak terkait tidak membolehkan lagi pelintasan kendaraan untuk keselamatan pengendara. Namun karena larangan tidak diindahkan, pihak PUPR Halsel akhirnya menutup akses masuk ke jembatan itu dengan menimbun pasir.

Meski demikian, dilaporkan masih ada pengendara yang nekat melintasi jembatan. Mereka menerobos timbunan pasir tersebut. Saf, salah satu pengendara motor yang ditemui di lokasi itu, Jumat (13/8/2021) mengaku terpaksa menerobos timbunan pasir karena rumahnya dekat dengan Jembatan Mongga.  “Kalau saya berputar mengikuti jalan sebelah terlalu jauh,” katanya beralasan.

Menurut sumber di Dinas PUPR Halsel, tim bunan pasir itu sengaja untuk menghalangi pengendara melintas di jembatan. ”Selain untuk keselamatan pengendara, penutupan itu untuk menjaga stabilitas beban jembatan agar kerusakannya tidak semakin parah. Saat ini PUPR sedang melakukan analisa teknis untuk perbaikan dalam waktu dekat.(k01)

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks