BOSDA Mengendap, Sekolah di Ternate Siapkan Prokes Seadanya

Jainudin A. Bahruddin. (istimewa)

Ternate malutpost.id – Anggota Komisi III, DPRD Kota Ternate, Junaidi A. Bahruddin mendesak kepada Badan Pemeriksaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) segera mencairkan dana BOSDA (bantuan operasional sekolah daerah).

Pasalnya, sekolah tata muka yang mulai berlangsung di Ternate saat ini membutuhkan dana untuk perlengkapan protokol kesehatan.

“Sekolah saat ini sangat membutuhkan anggaran itu untuk membeli kebutuhan terutama protokol kesehatan di sekolah,“kata Junaidi kepada malutpost.id, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, pemberlajaran tatap muka dimasa pandemi covid, sangat berdampang terhadap siswa jika tidak ada prokes ketat dari sekolah.

“Saya berharap agar minggu ini dana BOSDA suda cair di semua sekolah, sehingga tidak lagi dibebankan ke sekolah untuk berpartisipasi menyediakan perlengkapan prokes,“ujarnya.

Baca:  TREND; Daya Pikat Pantai Falajawa, dari Kawula Muda sampai Lansia

Kepala Sekolah Nasional Banau, Junawan Abdullah kepada malutpost.id menuturkan, sudah tiga bulan dana BOSDA belum dicairkan. Dia berharap pemerintah juga memperhatikan kondisi sekolah dan siswa di masa pandemi.

“Jika BOSDA sudah cair maka kelengkapan prokes seperti handsanitizer, masker dan sabun cuci tangan akan kami fasilitasi, “tandasnya.

Untungnya, lanjut Junawan, siswa yang ke sekolah sudah memakai masker dari rumahnya masing-masing, sehingga tidak menyulitkan mereka untuk menyiapkan masker. “Kalau tidak berarti kita akan mencari masker lagi,“pungkasnya. (mg-08)

 

_

Laporan : Taslim T. Laher

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks