Sebelum Gladi Bersih, 54 Anggota Paskibraka Ternate Wajib Vaksin Tahap II

Anggota Paskibraka Kota Ternate melakukan latihan

Ternate, malutpost.id – Sedikitnya 54 siswa siswi terpilih dari berbagai sekolah di Kota Ternate untuk menjadi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka). Mereka akan bertugas  pada upacara HUT ke76 RI, 17 Agustus mendatang.

Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19, setiap anggota Paskibraka wajib melakukan vaksinasi. Vaksinasi pertama sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dan, sebelum melaksanakan gladi bersih pada 16 Agustus, ke-54 anggota Paskibraka itu sudah harus vaksin tahap II. ”Iya, vaksin tahap II rencananya pada 15 Agustus,” kata Koordinator Paskibraka Letnan II DJ Tuarati kepada malutpost.id di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (12/8/2021).

Baca:  Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Ternate Terbakar

Tuarati menuturkan, jumlah paskibraka Kota Ternate sebanyak 54 orang dan sudah dilakukan vaksinasi dosis ke I pada 5 Agustus lalu.  ”Saat ini, setiap dua hari sekali ada dokter yang monitoring cek kesehatan mereka,” tandasnya.

Diketahui dari 54 paskibraka seluruhnya jalani kanantina di hotel Surya Pagi dengan menerapkan portokol kesehatan. Bahkan mereka juga dilarang berinteraksi dengan pengunjuang.(mg-07)

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks