Dimulai Besok, Sekolah Tatap Muka di Ternate Pakai Sistem Shift

Nurlela Syarif. (istimewa)

Ternate malutpost.id — Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara mulai menerapkan sistem belajar tatap muka mulai Kamis (12/8/2021) besok. Terkait itu, pemerintah juga memberlakukan beberapa prosedur salah satunya sistem shift.

“Status kota Ternate saat ini berada pada level 3 atau zona oranye, jadi sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka besok, “ungkap Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif kepada malutpost,id, Rabu (12/8/2021).

Menurutnya, penerapan sistem ini masih tetap dilakukan terbatas yang dibagi dalam dua shift atau dengan catatan hanya 50 persen peserta dan taat protokol kesehatan.

Nurlela juga mendorong agar dana BOSDA (bantuan operasional sekolah daerah) yang tertunggak 3 bulan agar segera dicairkan karena berdampak signifikan terhadap kinerja pegawai di lapangan. “Sangat berpengaruh karena BOSDA ini juga bagian dari operasional sekolah, “kata politisi Partai Nasdem tersebut.

“Meskipun tidak ada sekolah tatap muka, tapi proses sekolah tetap jalan, jadi tidak ada alasan dana BOSDA direfocusing, “pungkasnya. (mg-08)

 

_

Laporan: Taslim T. Laher

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks