Wali Kota Ternate dan Tikep Bertemu, Bahas Kembali Segitiga Emas

Pertemuan Wali Kota Tikep dan Ternate di kantor Wali Kota Ternate, Selasa (9/8/2021). (Foto: Faisal/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara Capt Ali Ibrahim, bertemu Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Pertemuan dua kepala daerah itu dalam rangka membahas kembali program Segitiga Emas yang pernah dicanangkan mantan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Capt Ali Ibrahim serta mantan Bupati Halmahera Barat, Danny Missy pada 2017.

Wali Kota Tikep, Capt Ali Ibrahim kepada awak media usai pertemuan menjelaskan, kunjunganny itu selain silaturahmi dengan Wali Kota M Tauhid Soleman juga membahas program Segitiga Emas kerjasama antara Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate serta Kabupaten Halmahera Barat.

Baca:  52 Napi Pidum dan Narkoba di Rutan Ternate Diusulkan Dapat Remisi

“Kerjasama ini juga ada Pemkab Morotai pun turut bergabungan,”jelas Ali.

Dia menjelaskan, program ini tidak hanya fokus pada sektor perikanan dan pertanian, namun juga pariwisata.

“Harapannya kerjasama segitiga emas ini tentu masyarakat Halbar, Ternate, Tikep serta  Morotai bisa saling menguntungkan,” ujar Capt Ali Ibrahim.

Sementara, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman mengatakan, kunjungannya tersebut untuk memperkuat program tersebut ke depan.

“Makanya tadi saya beri penakanan juga, dan kita sudah gagas bahwa akan ada pertemuan lagi yang dilaksanakan ada juga keterlibatan dari pihak Pemkab Morotai,”tandas Tauhid. (mg-07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks