Terjadi di Galela; Istri Pergi Setelah Cekcok, Suami Nekat Gantung Diri

Ilustrasi aksi gantung diri (jp/istimewa)

Ternate, malutpost.id – Seorang pria AY (21) alias Andi diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban dikabarkan melakukan aksi nekat itu setelah cekcok dengan istrinya.

Informasi yang dihimpun malutpost.id menyebutkan, Andi ditemukan dalam keadaan tergantung pada Selasa (10/8/2021) pagi tadi di rumah keluarga yang ditempatinya, Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara. Saat itu, korban sudah tak bernyawa.

Aksi tragis itu disinyalir akibat pertengkaran dengan istrinya yang terjadi Sabtu (7/8) lalu. Cekcok antara suami istri ini membuat sang istri keluar dari rumah dan pergi ke Desa Soakonora.

Mendengar anaknya cekcok, ibu korban kemudian mendatangi rumah tempat mereka tinggal pada Senin (9/8) malam sekira pukul 21.00 WIT.

Baca:  Polda Ungkap Pemilik Belasan Saset Narkoba yang Masuk ke Lapas Ternate

Saat itu, korban ditegur ibunya karena saat ditemui, korban memegang sebilah parang. Korban kepada ibunya mengaku dirinya sudah stress. ”Saya su stres mama. Jadi jang pele, saya pigi ini su tar akan bale,” kata korban seperti ditirukan ibunya. (Saya sudah stress ibu. Jadi, jangan tahan kepergian saya. Saya tidak akan kembali).

Mendengar hal itu, ibu korban berusaha menenangkan korban. Ibu korban memanggil Ale tetangga untuk bantu menenangkan korban sekaligus mengamankan parang yang dipegangnya.

Belum sempat Ale masuk ke rumah, korban duluan keluar dan berteriak, “Jang iko campur ini kita pe urusan rumah tangga.” (Jangan campur urusan rumah tangga saya).

Ale kemudian kemudian pergi. Tak lama, korban masuk dan memadamkan semua lampu dalam rumah milik keluarganya yang dia tempat selama ini. Melihat kondisi itu, ibu korban yang tadinya berada di depan rumah untuk memanggil Ale, akhirnya masuk ke rumah dan menyalakan kembali lampu.

Baca:  Tersangkanya Tertangkap, Ini Permintaan Ayah Korban Penganiayaan Sadis di Labuha

Menurut pengakuan ibu korban, saat itu Andi masuk ke kamar dan mengunci pintu kamar. Ibu korban berpikir, korban malam itu telah tidur.

Aksi nekat korban itu diketahui saat Nurdiana menemui pada Selasa (10/8) sekitar pukul 07.30 WIT datang menemui Fatma, pemilik rumah yang tinggal di rumah lain. Nurdiana meminta Fatma untuk mengecek rumahnya karena korban dan istrinya cekcok.

Atas informasi itu, Fatma pun bergegas ke rumahnya yang ditempati korban. Dia rumah sudah berantakan. Sementara kamar korban terkunci dan tidak ada jawaban saat diketuk pintunya. Fatma lantas melihat dari celah pintu. Ternyata dia melihat korban dalam keadaan tergantung di dalam kamar.

Baca:  Diduga Cabuli dan Perkosa 2 Adik Ipar, Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka

Kejadian itu kemudian diberitahukan ke tetangga sekaligus melaporkan kepada pihak berwajib. “Setelah adanya laporan, kami langsung ke TKP dan mengevakuasi jenazah korban. Namun pihak keluarga menolak melakukan pemeriksaan medis (visum). Keluarga juga membuat surat pernyataan menolak autopsi,” jelas sumber di Polres Halmahera Utara.(mg-06)

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks