Kadispora Ternate: Fasilitas Pendukung Sport Hall Marimoi Belum Memadai

Kepala Dispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah

Ternate, malutpost.id – Bukan saja karena belum ada Perda pemanfaatan Sport Hall Marimoi.  Fasilitas pendukung di gedung olahraga itu juga disebut belum memadai. Itu kata Kepala Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Ternate, Sutopo Abdullah.

”Problem di Sport Hall itu karena fasilitas pendukungnya belum ada. Misalnya tiang portable untuk lapangan voli, bulutangkis dan basket belum tersedia,” ungkap Sutopo kepada malutpost.id, Selasa (10/8/2021).

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan anggaran penyediaan berbagai fasilitas pendukung sejak tahun lalu. Anggarannya senilai Rp1,2 miliar. Tahun ini juga kembali  diusulkan. Hanya saja, ada kebijakan refocusing anggaran. Jadi insha Allah 2022 kita bisa penuhi agar gedung ini bisa gunakan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah menyiapkan fasilitas pendukung nanti, Pemkot Ternate akan membicarakan dengan pihak ketiga untuk pengelolaannya. “Memang sebaiknya kita serahkan ke pihak ketiga untuk pengelolaannya. Tapi tunggu fasilitasnya lengkap lengkap dulu. Karena kalau belum lengkap, bisa saja pihak ketiga juga tidak mau,” tambahnya.

Di sisi lain, untuk perawatan bangunan Sport Hall sendirinya, dinilai anggarannya sangat besar. “Untuk sementara staf saya yang mengawasi bangunan tersebut. Untuk biaya perawatannya, tahun ini kita usulkan pada perubahaan anggaran baik untuk kebersihan, keamanan dan lain-lain,” tandasnya.(mg-07)

 

 

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks