Status Kasus Tabrakan Maut 2 Speedboat di Bacan Naik ke Tingkat Penyidikan

Kompol Rusli Mangoda. (istimewa)

Bacan, malutpost.id – Status kasus tabrakan Speedboat Habibi 01 dan Hasiqa di perairan Bacan, Halsel pada Jumat (6/8) lalu, naik dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Namun sejauh ini, pihak Polres Halsel belum menetapkan tersangka yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut. Peningkatan tahapan penyidikan itu ditetapkan Polres Halsel, Senin (9/8/2021) petang tadi setelah lebih kurang 4 hari melakukan pemeriksaan maraton terhadap para motoris dan ABK speedboat, serta pihak saksi BRI dan instansi terkait.

Wakapolres Halmahera Selatan, Kompol Rusli Mangoda membenarkan peningkatan tahapan penyidikan terhadap kecelakaan yang menyebabkan dua penumpang meninggal dunia itu.

“Hari ini dinaikkan tahapanya dari penyelidikan ke penyidikan,” jelas Rusli kepada malutpost.id melalui pesan singkat WhatsApp, sore tadi.

Menurutnya, pada tahap penyidikan nanti, mencari pembuktian berdasarkan alat bukti, maka selanjutnya akan dilakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka.

“Pada tahap penyidikan nanti, apabila terbukti dan berdasarkan dua alat bukti yang cukup, akan digelar perkara dan menentukan siapa-siapa yang ditetapkan sebagai tersangaka,” pungkasnya.(k01)

 

_

Laporan: Maulana Djamal Syah
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks