Setubuhi Anak Angkat, Ayah Bejat di Ternate Segera Diseret ke Pengadilan

Ilustrasi rudapaksa anak di bawah umur. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Selangkah lagi kasus persetubuhan anak di bawah umur dengan tersangka AKS (58), warga Kota Ternate, Maluku Utara memasuki babak baru. Tersangka yang tidak lain ayah angkat korban tersebut segera diseret ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Penyidik Polres Ternate telah menyerahkan berkas pelaku AKS (58), dan barang bukti ke Kejari Ternate,”kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada melalui Kasubag Humas, IPDA Wahyudin S.I.K saat ditemui malutpost.id, Senin (9/8/2021).

Penyerahan tahap dua tersebut dilakukan pada pada Selasa, 27 Juli pekan kemarin dan diterima oleh Jaksa Penuntut Umum Sugandi Putra Mokowago. Menurutnya, pelaku dijerat dengan pasal Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman 20 tahun penjara.

“Ancaman hukuman maksiamal 20 tahun. Kena pemberatan soalnya tersangka merupakan orang tua,” tegasnya.

Seperti diketahui dugaan pencabulan yang dilakukan oleh ayah angkat terhadap anaknya itu sudah terjadi selama setahun, sejak 2020 lalu. Selama itu, pelaku mengaku sudah lima kali melakukan aksi bejatnya.

Terungkapnya kasus tersebut bermulah dari operasi pekat Polres Ternate yang melakukan razia di salah satu penginapan di Ternate pada April 2021 lalu. Saat diperiksa, korban tidak memiliki KTP karena masih di bawah umur, dari situ korban dibawa ke Mapolres Ternate dan diinterogasi. Modus yang dilakukan pelaku ini hanya untuk membuat kenyamanan terhadap korban dengan menuruti permintaan korban. (mg-06)

 

 

_

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks