Pengemudi Mengaku Hilang Kesadaran, Mobil Avanza Tabrak Tiang Listrik di Ngade

Mobil Avanza ringsek usai tabrakan di Kelurahan Ngade, Ternate, Senin (9/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Mobil Amanda DP 1378 FD menabrak tiang listrik Dan terbalik di Jalan Raya Ngade Ternate Selatan, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 05.00 WIT pagi tadi. Selain mobil mengalami rusak berat, aliran listrik juga padam akibat kerusakan gardu.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, lokasi kejadian tepat di depan Depot Dagymoi, Ngade. Mobil naas itu dari arah Fitu menuju Kalumata.

Warga di sekitar lokasi yang bangun untuk shalat subuh dikejutkan dengan bunyi ledakan keras. Bersamaan dengan itu listrik juga padam. “Waktu keluar lihat gardu, ternyata ada mobil terbalik di Jalan,” tutur seorang warga di sekitar TKP (tempat kejadian perkara).

Baca:  Alasan Warga Payahe Tidore Kuliti Buaya Berukuran 3 Meter

Dalam mobil warna putih itu, pengemudi Aldi dan seorang temannya berusaha keluar dari mobil. Warga kemudian membantu mengangkat mobil yang terbalik itu.

Beruntung, meski bodi mobil ringsek berat dan beberapa kaca pecah, keduanya selamat. Aldi hanya mengalami luka di pelipis mata kiri. Sementara temannya tidak mengalami cidera.

Kecelakaan tunggal ini terbilang unik. Saat kejadian, baik Aldi maupun temannya mengaku tidak tahu detik-detik kejadian.

“Saya kaget setelah mobil sudah terbalik. Saya memang sudah tertidur saat dari Fitu,” tutur penumpang mobil naas itu.

Sementara Aldi, pengemudi mobil ini mengaku sadar setelah mendengar suara temannya memanggil. “Saya kaget waktu teman panggil nama saya. Waktu itu, posisi tangan saya masih di setir mobil yang sudah terbalik,” papar Aldi.

Baca:  Pemkot Didorong Perbaharui Data Terbaru di Draf RPJMD

Dia bilang, menjelang pagi itu dia dan temannya mengantar uang sewa mobil rental tersebut ke pemiliknya di Fitu. Setelah itu keduanya bermaksud membawa mobil kembali ke pangkalan di Kalumata.

“Saat pergi dan kembali dari Fitu, saya sudah klakson ketika melewati tikungan Ngade. Tapi setelah lewat saya merasa lain. Mobil saat itu kecepatan sekitar 30 km/jam. Sebelum sampai di Masjid Ngade, pikiran saya hilang dan tak sadar lagi. Teman saya juga tertidur,” ujarnya.

Jarak antara sebelum masjid dan TKP sekitar 200 meter. Jika dilihat dari kondisi kecelakaan, kecepatan mobil ketika itu di atas 50 Km/jam. Bahkan, Aldi memperkirakan di atas 100 Km/jam. Dan kondisi itu tanpa dia sadari.

Baca:  Bupati dan Wabup Kepulauan Sula Ziarah ke Makam Pejuang Indonesia Asal Sula, Ismail Digoel

Akibat kecelakaan itu, listrik di Ngade padam hingga berita ini di-upload. Petugas PLN masih terlihat memperbaiki gardu yang terlepas. (aba) 

 

 

_

Laporan: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks