Intelkam Polda dan IMM Malut Salurkan Ratusan Paket Sembako

Wakapolda Malut Brigjen Pol. Eko menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, Jumat (7/8/2021). (Foto: ikh/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Maluku Utara ikut meringankan beban masyarakat Kota Ternate yang terdampak covid.

Bersama Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Maluku Utara (IMM-Malut), korps Indera Waspada itu menyalurkan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 100 paket kepada warga kurang mampu, karyawan yang dirumahkan, serta karyawan yang menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto dan Dir Intelkam Kombes Pol Hadi Wiyono di kantor Intelkam, jalan Hasan Esa, Kelurahan Takoma, Ternate Tengah, Jumat (6/8/2021).

Wakapolda, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Malut, agar selalu menaati protokol kesehatan. Menurut Eko, masih banyak warga Malut yang tidak percaya adanya virus yang mendunia tersebut.

“Masih ada masyarakat yang tidak percaya akan corona virus dan dampaknya. Padahal sekarang ini, corona virus terus bermutasi hingga muncul varian-varian baru,”jelas Eko.

Jendral bintang satu itu menyebut, warga yang tak mempercayai hal tersebut termasuk golongan sombong.

Dia bilang, berdasarkan daya yang ia terima, terakhir jumlah warga Malut yang meninggal akibat covid sebanyak 250 orang dan ribuan orang terjangkit.

“Makanya saya pakai masker dua lapis, karena mutasi tadi. Kalau bermutasi lagi, saya pakai tiga lapis,”ujar Eko.

Di katakannya, kegiatan vaksinasi di Maluku Utara dinilai masih rendah. Untuk itu, Eko mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

“Saya sendiri sudah dua kali vaksin. Isoman juga sudah, dengan kategori orang tanpa gejala. Maka negara memanggilmu. Bagi generasi muda. mari bersama-sama dalam mengajak masyarakat taat akan 5M,”pintanya.

Dia bilang, bantuan bansos seperti ini sudah sering dilakukan. Baik oleh pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat. Tujuannya membantu mengungari dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Bansos ini tidak lain untuk mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat, yang belum maksimal dalam kebutuhan sehari-hari,”tutup Wakapolda. (ikh/pn)

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks