Api dari Oven Hanguskan Sebuah Pabrik di Halmahera Barat

Bangunan pabrik kelapa milik CV Semesta Agro Tani di Desa Matui Kecamatan Jailolo yang terbakar, Senin (9/8) malam tadi. (istimewa)

Jailolo, malutpost.id — Kebakaran hebat kembali terjadi di bangunan pabrik kelapa Desa Matui Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (9/8/2021) sekira pukul 00.26 WIT.

Informasi yang didapat, api bermula dari salah satu oven pabrik yang menjalar hingga menghanguskan satu ruang pabrik milik CV Semesta Agro Tani itu.

Danru Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Halbar Saman Fatah yang dikonfirmasi mengatakan setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian sekira pukul 00.45 WIT.

Saat kami tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu api sudah membesar dan menghanguskan satu pabrik. Apinya berhasil dipadamkan, tetapi kondisi pabriknya sudah hangus terbakar,ungkapnya.

Informasi di TKP kata Saman, sumber apinya berasal dari salah satu oven saat operasi.

Kemungkinan suhunya tinggi, sehingga apinya menjalar dan menghanguskan 2 ruang oven pemanas kopra off dan ampas/imbal dari visio kurang lebih 400 kilogram dan imbal kurang lebih 300 kilogram.

Masing-masing ruang terdapat 4 kotak dan di kotak tersebut terdapat 12 tira. Makanya jumlah tira yang hangus terbakar itu 96 tira,ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian materil ditaksir kurang lebih Rp 100 juta. Diketahui, kebakaran di pabrik milik Alfin Yohan ini sudah beberapa kali terjadi. (met)

 

_

Laporan: M. Nur Husen

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks