Korban Meninggal Akibat Tabrakan Speedboat di Bacan Jadi 2 Orang

Salah satu korban kecelakaan Speedboat di Halsel menjalani perawatan di RSUD Labuha, Jumat (6/8/2021). (istimewa)

Bacan, malutpost.id – Radit Saputra (16), korban yang mengalami patah tulang kaki dalam kecelakaan laut, tabrakan Speedboat Hasiqah dan Speedboat Habibi 01di perairan Bacan, Halsel akhirnya meninggal.

Korban dilaporkan menghembuskan nafas terakhir Sabtu (7/8) pagi tadi setelah menjalani perawatan di RSUD Labuha.

Sebelumnya, korban kasus naas yang terjadi Jumat (6/8) petang itu juga menyebabkan meninggalnya Barry Hamdany Abubakar.

Wakapolres Halsel, Kompol Rusli Mangoda, SH, MH yang ditemui malutpost.id, Sabtu (7/8/2021) siang kemarin menjelaskan, korban Radit adalah seorang pelajar yang saat kejadian berada di Speedboat Hasiqa dari Labuha menuju Obi. Korban tercatat tinggal di Desa Mandaong, Bacan Selatan.

Baca:  Seorang Perempuan Asal Wakatobi Tertangkap Jemput Narkoba di Taliabu

Beberapa informasi yang simpang siur juga diluruskan Wakapolres. Sebelumnya, korban Barry Hamdany Abubakar disebutkan menumpang Speedboat Habibi 01 dari Kawasi menuju Labuha.

Namun, sesuai pemeriksaan data manifest, Barry menumpang Speedboat Hasiqa tujuan Obi.

Dari pemeriksaan sementara, kedua korban yang meninggal dunia adalah penumpang Speedboat Hasiqa dengan tujuan Obi.

Menurut Wakapolres, penyebab kecelakaan itu masih dalam proses penyelidikan. Pihak saksi baik ABK, Dishub dan BRI sudah dimintai keterangan.

”Sementara ini, dugaan kecelakaan itu karena kedua motoris speedboat terkesan tidak waspada dan melakukan manuver saat hendak berpapasan di perairan Bacan antara Desa Sawadai dan Desa Kubung. Kedua speedboat melakukan manuver sehingga hilang keseimbangan,” tandasnya.

Baca:  Satpol PP Gadungan di Ternate Peras Pedagang Umbul-umbul hingga Puluhan Juta

Dalam kecepatan tinggi, kedua speedboat itu melakukan manuver dan akhirnya Speedboat Habibi 01 yang datang dari arah Kawasi menghantam bagian buritan Speedboat Hasiqa yang ditumpangi dua penumpang yang meninggal dunia. Speedboat Hasiqa kemudian pecah dan tenggelam.

Sejauh ini, belum ada pihak yang akan jadi tersangka dalam peristiwa tersebut. Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.(k01) 

 

 

_

Laporan: Maulana Djamal Syah 

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks