Pemkot Ternate Siap Lanjutkan Pembangunan Talud Swadaya di Rua

Warga bersama Babinsa Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate menggali lubang fondasi talud di tepi jurang untuk melindungi rumah warga yang ada di atas tebing, Rabu (4/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Pemerintah Kota Ternate menyatakan segera membangun talud di lokasi rawan longsor di Kelurahan Rua Kecamatan Pulau Ternate. Beberapa waktu lalu, sebuah rumah rusak ditimpa longsor akibat talud jebol di RT 07.

“Untuk Kelurahan Rua, kami sudah turun melakukan pengecekan. Saya sudah koordinasi dengan Lurah dan kita sudah persiapkan pembangunan talud,” kata Kepala BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah) Kota Ternate M Arif Gani, Jumat (6/8/2021).

Dia mengaku, memang saat ini warga setempat sudah berinisiatif membangun talud secara swadaya. Karena itu pihaknya bakal lanjutkan pekerjaan swadaya tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan berapa besar anggaran pembangunan talud itu.

Baca:  Main Play Station di Jam Sekolah, Sejumlah Pelajar di Ternate Kena Razia Satpol PP

”Memang tim sudah turun. Tapi sementara ini kita liat ketersedian anggaran karena sementara ini rofocusing juga,” ujarnya.

Karena itu, dia menghimbau juga kepada masyarakat untuk ikhtiar dan waspada khususnya pemukiman yang berada di titik rawan longsor. “Diharapkan hati-hati dalam membangunan di pemukiman agar melihat juga, kondisi kontur tanah,” katanya.(mg07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks