Lurah Bido Bilang Belum Ada Warga yang Terima BLT

Ilustrasi BLT. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Sedikitnya 9 warga di Kelurahan Bido Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate tercatat sebagai penerima BLT (bantuan langsung tunai). BLT untuk Mei dan Juni itu dijanjikan pencairannya pada Juli.

”Tapi sampai hari ini, sudah masuk Agustus warga saya belum terima pencairan tersebut,” kata Lurah Bido Kecamatan Batang Dua, Ersa yang dihubungi malutpost.id, Kamis (5/8/2021) siang tadi melalui sambungan internet.

Dia menyatakan belum mengetahui kendala apa yang dialami pihak-pihak terkait pencairan dana tersebut. Namun menurutnya, lebih dari 300 penduduk di kelurahan itu, hanya 9 warga yang diusulkan sebagai penerima BLT.

Dalam ujicoba jaringan internet yang diprakarsai PT Sinar Mas Dirgantara (Simra Net) itu, Lurah juga mengaku warga Kelurahan Bido saat ini tidak terjadi penularan virus Covid-19. “Kami di sini belum ada laporan warga yang terpapar virus Covid-19,” tambahnya.

Meski demikian, menurut Ersa, protokol kesehatan tetap diterapkan di setiap warga. “Kita bersyukur Bido masih zona hijau. Tapi soal jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker tetap kita wajibkan,” tukasnya.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di kelurahan itu tetap berjalan seperti biasa baik sebagai petani maupun nelayan. “Apalagi petani kelapa saat ini bersemangat karena kopra naik harga,” ujarnya seraya tertawa lepas.(aba)

 

_

Laporan: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks