Dihadapan Gubernur dan DPRD, Kajati Malut Ingatkan Ini

Silaturahmi Kajati Malut dengan Gubernur AGK dan DPRD Malut, Kamis (5/8/2021). (istimewa)

Sofifi,malutpost.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Dede Ruskandar, melakukan silaturahmi bersama Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) dan 45 anggota DPRD Malut, Kamis (5/8/2020).

Pertemuan yang berlangsung di gedung dewan, Sofifi itu, dalam rangka membangun sinergitan antarlembaga pemerintah dan penegakan hukum untuk mendorong pembangunan Malut kedepan.

“Pertemuan ini hanyalah silaturahmi, untuk sama-sama bersinergi dalam membangun daerah ini,”ungkap Dede usai pertemuan.

Kajati berharap, setelah silaturahmi yang dia lakukan, ada keterbukaan informasi baik dari pemprov maupun deprov. Menurutnya, pemerintah dan DPRD jangan berpandangan bahwa tugas kejaksaan hanya memanggil dan proses hukum.

Baca:  PAN Gelar Doa Serentak Seluruh Indonesia

Baginya, itu hanya bagian kecil dari tugas lembaga Adhiyaksa. Dia meminta pemerintah sudah harus dengan minset baru untuk membangun sinergitas dalam membangun daerah, dimana melibatkan kejaksaan melakukan pendampingan hukum.

“Intinya sinergitas harus dibangun, untuk kepentingan pembangunan daerah ini,”katanya.

Disinggung masalah temuan DPRD dan kerja sama pemprov dalam penyelesaian aset, Dede mengaku masih mempelajarainya karena baru saja dilantik. Meski begitu, dia tetap berkomitmen akan menyelesaikan aset pemerintah yang masih dikuasai oleh pihak lain dengan cara persuasif.

“Tapi langkah persuasif tidak juga diindahkan, maka akan ada langlah hukum, agar aset pemerintah bisa kembali ke tempatnya. Sementara untuk temuan DPRD terkait dugaan penyalagunaan anggaran di pemprov, kita akan coba menyelesaiakan dengan cara pendampingan, apakah memang bersifat administrasi atau pidana, jika memang administrasi maka akan diingat untuk perbaikan, tapi jika diingatkan terus namun tidak mau berubah berarti nakal, jadi bisa diproses hukum,”pungkasnya. (din)

Baca:  UPT PUPR Malut Target 500 Peserta Vaksinasi Dosis II

 

_

Laporan: Samsudin Chalil

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks